Hidup itu semacam permainan. Kalah atau menang, itu sebuah suratan.

23 Apr 2012

Hari Ulang Tahun



hari ini aku berulang tahun
yang keenambelas kalinya, kukira
berarti sudah enambelas kali aku melewatkan
tanggal duapuluhtiga pada bulan empat

hari ini (maaf) aku tidak berulang tahun
tapi lebih tepatnya berhilang tahun, ya.
aku bukan akan menjadi lebih tua
tetapi aku yakin aku akan menjadi lebih muda
atau mungkin itu harapan semua orang-orang?

dengan lebih muda aku akan lebih fitrah
dan aku lebih berserah pada hidup ini yang kian berdebar
tidak terlalu ingin menyetirnya
melebihi kehendak suratan qadar
atau mungkin itu harapan semua orang-orang?

kita hanya hidup sekali sebelum pasir itu dihentikan
sebelum pita itu terputus, sebelum jantung berhenti dengan ketus
tapi ruh ini tetap santun, tetap patuh
atau mungkin itu harapan semua orang-orang?

kalau begitu, mungkin aku amini saja doamu
karena karena doamu jua, doaku'kan teramini jua

Selamat Hilang Tahun, Farhan. Segala doa akan
terijabah, apalagi kita hidup dengan tabah.

23 April 2012



0 comments:

Posting Komentar