Hidup itu semacam permainan. Kalah atau menang, itu sebuah suratan.

25 Mei 2012

Ya, Aku Menginginkan Mulutmu, Suaramu, Rambutmu.

terjemahan dari sajak Pablo Neruda

Aku mendambakan mulutmu, suaramu, rambutmu.
senyap dan lapar, aku berkeliaran di jalanan
karena roti tak pelihara diriku, senja mengganggu, tiap waktu
Aku memburu irama cair dari langkahmu.

Aku lapar atas tawamu yang sedap
tanganmu sewarna panen kejam
lapar karena batu pucat kukumu
Aku ingin melahap kulitmu bagai buah badam

Aku ingin memakan lidah api matahari dari jelita tubuhmu
hidung mendaulat dari wajah lantammu
Aku ingin memakan bayang redup dari kepak bulu matamu

Dan aku menapak lapar, mengendus senjakala
berburu hatimu, hatimu yang hangat
seperti puma di gersang Quitratue.


25 Mei 2012

terjemahan I Crave Your Mouth, Your Voice, Your Hair; Pablo Neruda
oleh Muhammad Farhan Maulana

0 comments:

Posting Komentar